Lihat Iklan

Bayi Dalam Kardus Dibuang di Rumah Warga, Kondisi Masih Hidup

Bagikan:
Foto: Bayi yang ditemukan dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik/Istimewa



Gresik, Jurnalistiwa Online - Sesosok bayi masih hidup ditemukan di depan rumah salah seorang warga Dusun Manangkuli, Desa Randuagung, Kebomas, Gresik. Bayi tersebut diletakkan di dalam kardus berselimut selendang.

"Ditemukan dini hari oleh pemilik rumah," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Nur Sugeng Ariputra saat dihubungi detikcom, Selasa (10/4/2018).

Sugeng mengatakan, bayi itu dibuang di rumah Agus Budi Wijaya di Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo, Randuagung. Mendekati dini hari, Agus pulang kerja. Namun sebelum tidur, dia mendengar ada ketukan di pintu rumahnya. Agus segera menuju ke arah pintu sambil bertanya-tanya siapa tamu di tengah malam itu.

Sebelum membuka pintu, Agus membuka gorden dan sempat mendengar derum motor dipacu menjauh dari rumahnya. Dari kaca, Agus melihat ada sebuah kardus tergeletak di teras rumahnya. Agus kemudian memanggil istrinya, Lilis Setyowati, untuk bersama melihat isi kardus tersebut.


Bayi tersebut diletakkan di dalam kardusBayi tersebut diletakkan di dalam kardus (Foto: istimewa)

"Saksi kaget karena di dalam kardus ada bayi," kata Sugeng.

Bayi perempuan itu terbungkus selendang berwarna coklat dan teralasi kain untuk bayi. Serta ada sejumlah popok kain di dalamnya. Agus segera menghubungi ketua RT dan diteruskan ke polisi.

"Bayi kami bawa ke RS Ibnu Sina," lanjut Sugeng.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di rumah sakit, kondisi bayi stabil. Bayi tersebut mempunyai berat 2,9 kg dan panjang 36 cm. Bayi tersebut diperkirakan sudah berusia seminggu.

"Untuk selanjutnya kami akan mencari tahu siapa yang membuang bayi ini," tandas Sugeng. (detik.com)

Bagikan:

NASIONAL

PERISTIWA

Komentar:

0 comments:

close