Ombudsman Kalbar Gelar Sosialisasi Pengawasan Pelayanan Publik di SMAN 03 Pontianak

Bagikan:
Foto: Ombudsman Kalbar bersama Siswa dan Siswi SMAN 03 Pontianak/ Istimewa



Pontianak, Jurnalistiwa OnlineOmbudsman Kalbar menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait pengawasan pelayanan publik kepada siswa-siswi SMA Negeri 03 Pontianak, bertempat di Aula SMA Negeri 03 Pontianak, Rabu (28/3/2018)




Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ombudsman RI yang ke 18. Sebelumnya telah diadakan beberapa kegiatan seperti gerai pengaduan, sosialisasi kepatuhan, bakti sosial dan perlombaan tradisional di lingkungan Ombudsman Kalbar di beberapa waktu lalu.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi terkait peran, tugas dan fungsi Ombudsman RI sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik serta menstimulan siswa-siswi agar lebih peka terhadap permasalahan-permasalahan yang muncul dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Hal tersebut ditegaskan Budi Rahman selaku Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar bahwa selain mengedukasi siswa-siswi, kegiatan ini juga mengembangkan jejaring Ombudsman Kalbar dalam menyebarluaskan infomasi terkait Ombudsman RI di masyarakat dan membantu mengadvokasi masyarakat yang memiliki permasalahan dalam mengakses pelayanan publik.

"Dalam kegiatan ini Ombudsman Kalbar turut mengikutsertakan mahasiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Pontianak yang merupakan jejaring Ombudsman yang tergabung dalam Sahabat Ombudsman Khatulistiwa. Mereka kami jadikan contoh kepada siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang mengambil peran dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik," ujarnya.

Budi mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, partisipasi masyarakat khususnya siswa-siswi semakin bertambah dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

(R/Sukardi)

Bagikan:

BERITA

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: