Lebih Baik Mencegah Sebelum Terjaring OTT

Bagikan:
 
Foto: Suasana RakorTim Sapu Bersih Pungutan Liar provinsi, kabupaten/kota Se-Kalimantan Barat/JOn-Istimewa

Pontianak, Jurnalistiwa Online - Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kalbar menggelar Rapat Koordinasi unit pemberantas pungli Tim Sapu Bersih Pungutan Liar provinsi, kabupaten/kota Se-Kalimantan Barat, Selasa (20/3/2018).

 Digelar di kantor Inspektorat, Irwasda Polda Kalbar selaku Ketua Tim Saber Pungli Provinsi Kalimantan Barat, Kombes Pol Andi Musa, mengatakan bahwa pembentukan ini adalah upaya dalam mencegah, mengurangi, bahkan membasmi bentuk-bentuk pungli, baik di lingkungan masyarakat maupun instansi pemerintahan.

“Rapat Koordinasi ini digelar untuk memperkuat dan meningkatkan daya saing guna memberantas pungli di Kalimantan Barat, kesuksesan dari Saber Pungli bukanlah berhasil menentukan OTT melainkan berhasil mencegah sebelum terjadinya OTT,”ujar Irwasda Polda Kalbar.

Dirinya menuturkan, guna mendukung kegiatan saber pungli, menindaklanjuti hasil, diharapkan meningkatkan koordinasi yang baik, dari penyidik dan pihak kejaksaan harus terus menerus berkoordinasi apa yang menjadi kendala, sehingga jika ada kendala dapat dipecahkan bersama.

"Kami harapkan penecagahan harus dimaksimalkan dengan dibantu dengan menggunakan anggaran kabupaten kota atau fungsi masing-masing setiap kegitan Saber Pungli, Akan ditingkatkan sosialisasi adanya kegiatan saber pungli guna mencegah sebelum terjadi,” harapnya.

(R/Sukardi)
Bagikan:

BERITA

HUKUM KRIMINAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: