Cari Disini



Siswa Asal Kalbar Ini Raih Silver Award di Thailand

Bagikan:

Pontianak - Muhammad Fakhruddin Kurniawan, siswa ke Dia jadi wakil satu-satunya dari Kalimantan Barat dan masuk dalam 20 orang wakil Indonesia di ajang itu untuk kategori anak kelas 1.

Anak tunggal pasangan Iin Kurniawan dan Nur Maulidia Sakri ini bersaing dengan 70 orang dari sepuluh negara peserta. Untuk bisa unjuk kebolehan di ajang tersebut, sebelumnya Fakhri, sapaan akrabnya, mengikuti seleksi awal di Pontianak yang diadakan Rumah Matematika Sains 9 Desember 2017 lalu. Saat itu, Fakhri berkompetisi bersama 74 peserta lain.
Usahanya terkabul, dia mendapat medali silver dan berhak melaju ke Thailand. 

"Alhamdulillah, go international," kata Nur Maulidia Sakri, Minggu (25/2), menirukan omongan anaknya usai dipastikan berangkat ke Thailand. 

Babak final dilaksanakan 21-22 Februari 2018. Namun dia datang lebih awal, pada tanggal 19 dan pulang sehari usai agenda selesai. Ajang itu diikuti sepuluh negara, di antaranya Indonesia, Thailand, Filipina, Hongkong, India, Perancis, Bulgaria, Malaysia, Singapura dan China. 

"Alhamdulillah Fakhri dapat medali silver," imbuh ibunya. 

Keberhasilan Fakhri bukan tanpa persiapan. Pihak sekolah memberikan bimbingan khusus tiap pelajaran matematika dan kelas tambahan tiap Sabtu. Menariknya, anak kelahiran 14 Februari 2011 ini tak pernah ikut les mata pelajaran apa pun. Les yang dia ikuti hanya mengaji dan catur. (suarapemredkalbar.com)

Bagikan:

BERITA

BORNEO

INTERNASIONAL

PENDIDIKAN

PONTIANAK

VIRAL

Komentar:

0 comments: