Cari Disini



Box Office Dikuasai Film Star Wars: The Last Jedi

Bagikan:

Jakarta - Film Star Wars: The Last Jedi berhasil menguasai box office di pekan pertama penayangannya. Serial terbaru Star Wars itu berhasil mencatatkan rekor pemasukan sebesar US$450 juta atau sekitar Rp6,4 triliun.

Pundi-pundi The Last Jedi itu berasal dari penghasilan internasional sebesar US$230 juta dan domestik di Amerika Utara sebesar US$220 juta.

Penyumbang terbesar pemasukan The Last Jedi di pasar internasional datang dari Inggris sebesar US$36,7 juta, Jerman US$23,6 juta, Prancis US$18,1 juta, dan Australia US$15,9 juta.

Meski pundi terbesar datang dari Inggris, pasar terbesar The Last Jedisebenarnya ada di China. Namun film ini baru bisa tayang di Negara Tirai Bambu itu setidaknya mulai 5 Januari 2018.

Tingginya pekan pembuka The Last Jedi ditunjang karena komentar positif dan pujian dari para kritikus sejak penayangan perdana pada Sabtu (9/12) malam. The Last Jediresmi dirilis pada Rabu (13/12) di Indonesia dan Jumat (15/12) di pasar internasional.

Diberitakan Reuters, film fiksi ilmiah ini menerima banyak penilaian positif yaitu empat dari lima bintang untuk aspek energi dan emosi dalam film tersebut. Selain itu, laman agregator Rotten Tomatoes memberikan nilai 93 persen. (cnnindonesia.com)

Bagikan:

BERITA

INTERNASIONAL

NASIONAL

SELEBRITI

TEKNOLOGI

VIRAL

Komentar:

0 comments: