Balai Bahasa Gelar Sosialisasi, Aminulatif: Bahasa Indonesia akan Tetap Eksis

Bagikan:

Aminulatif, Kepala Balai Bahasa Kalimantan Barat Ketika Diwawancarai Usai Menyampaikan Materi (Foto: Sukardi)


Pontianak - Sebanyak 40 peserta utusan dari berbagai media massa cetak dan daring hadir pada kegiatan Sosialisasi Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa, Sabtu (24/02).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat ini berlangsung di Aula Kantor Balai Bahasa di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Mengusung tema "Utamakan Bahasa Indonesia di Ruang Publik", Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Aminulatif, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Aminulatif, Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu yang dapat menumbuhkan nasionalisme.

"Bahasa daerah di Indonesia itu banyak, tapi semua tetap bisa berkomunikasi yaitu dengan menggunakan Bahasa Indonesia," ucapnya pada sesi pertama sebagai pemateri.

Saat diwawancarai jurnalistiwa.online, Aminulatif mengatakan keoptimisannya tentang Bahasa Indonesia yang akan tetap eksis.

"Meskipun banyak bahasa asing seperti di produk-produk, kita tetap berusaha agar Bahasa Indonesia lebih utama digunakan. Dan saya yakin Bahasa Indonesia akan tetap eksis sampai kapan pun," lanjutnya.

Selain itu, lanjutnya, media massa sebagai ujung tombak penyampai pesan kepada masyarakat diharapkan dapat semakin menumbuhkan cinta Bahasa Indonesia dan menggunakannya secara baik dan benar.

Bagikan:

BERITA

BORNEO

KALBAR

NASIONAL

PONTIANAK

VIRAL

Komentar:

0 comments:

close